SOSIALISASI HASIL KKN-PPM DI KANTOR DISTRIK MALADUM MES

Main Article Content

SONNY RUMALUTUR
VINA N. VAN HARLING
LULUK SURYANI

Abstract

Distrik Maladum Mes, merupakan sebuah Distrik dengan lokasi yang cukup strategis. Distrik Maladum Mes berada di wilayah Pemerintahan Kota Sorong dan memiliki luas 126,40 Km2, luas areal yang sedemikian itu terbagi menjadi 4 Kelurahan, yaitu : Kelurahan Tampa Garam, Kelurahan Suprau, Kelurahan Tanjung Kasuari, dan Kelurahan Saoka. Pengabdian ini kami fokuskan pada pembangunan fasilitas yang berada di Kantor Distrik Maladum Mes di Kota Sorong. Di Kantor Distrik Maladum Mesa ada beberapa kekurangan yaitu memiliki pegawai/ staf yang bekerja tidak sesuai dengan bidang ilmu Pendidikan sehingga para pekerja kurang memahami jobdesc mereka, memiliki fasilitas yang sangat minim bahkan bisa dikatakan tidak memiliki fasilitas seperti computer, jaringan internet, printer. Kemudian Kantor distrik belum memiliki kelengkapan kantor Papan pengumuman/informasi dan Papan Pendataan Masyarakat. Kantor distrik Maladum Mes juga belum memiliki drainase dan kurangnya penghijauan disekitar kantor Distrik Maladum Mes yang disebabkan baru berdirinya kantor distrik ini sendiri. Pengabdian ini dilaksanakan untuk menambah fasilitas yang dibutuhkan untuk meningkatkan layanan kantor distrik kepada masyarakat. Selain itu dengan adanya pengabdian ini diharapkan kepala kantor distrik Maladum Mes dapat mengetahui fasilitas – fasilitas apa saja yang belum tersedia di kantor ini.

Article Details

How to Cite
RUMALUTUR, S., VAN HARLING, V., & SURYANI, L. (2021). SOSIALISASI HASIL KKN-PPM DI KANTOR DISTRIK MALADUM MES. JURNAL PENGABDIAN AEDIFICATE, 1(2), 32-36. Retrieved from http://jurnal.poltekstpaul.ac.id/index.php/jpaf/article/view/318
Section
Articles

References

Badan Pusat Statistik. 2018. Kecamatan Maladum Mes di Tahun 2018.
Suharto, Edi. 2006. Membangun Masyarakat memberdayakan Rakyat. Bandung : PT. Refika Aditama
Ajeng Kusuma Dewi, Ary Setiawan, Agus P Saido. 2014. Evaluasi Sistem Saluran Drainase di Ruas Jalan Solo Sragen Kabupaten Karanganyar, Universitas Sebelas Maret. Maret 2014.
Amelia Hendratta, Liany. 2014. Optimalisasi Sistem Jaringan Drainase Jalan Raya Sebagai Alternatif Penanganan Masalah Genangan Air.Universitas Sam Ratulangi. Desember 2014.
Abstract viewed = 23 times
PDF downloaded = 14 times