PENGEMBANGAN PENELITIAN PEMBANGUNAN PASAR RAKYAT

Main Article Content

Erna Kurniawati
Christine Sada M Marpaung

Abstract

Permasalahan di dalam pembangunan daerah sangat kompleks dan perlu penanggulangan secara pragmatis. Untuk itu, perlu adanya pelatihan dan pendidikan yang mengembangkan para pemuda sebagai penerus pembangunan untuk bekerja secara interdisipliner dan menanggulangi permasalahan sesuai kompetisi hard skill dan soft skill-nya. Tujuan kegiatan pengabdian berupa pengembangan hasil penelitian dosen dan mahasiswa yaitu pembangungan pasar rakyat guna membangun potensi wisata dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kelurahan Tanjung Kasuari dan kelurahan Saoka Distrik Maladum Mes Kota Sorong. Kegiatan pengabdian ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan taraf hidup mereka baik dalam bidang ekonomi maupun wisata dengan mengandalkan potensi alam yang ada di sekitar tempat tinggal masyarakat itu sendiri.

Article Details

How to Cite
Kurniawati, E., & Marpaung, C. (2023). PENGEMBANGAN PENELITIAN PEMBANGUNAN PASAR RAKYAT. JURNAL PENGABDIAN AEDIFICATE, 2(1), 1-4. Retrieved from https://jurnal.poltekstpaul.ac.id/index.php/jpaf/article/view/673
Section
Articles

References

Damsar dan Indrayani. 2009. Pengantar Sosiologi Ekonomi Edisi Kedua.Jakarta: Prenadamedia Group.
Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 53 Tahun 2008 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern
Lupitosari, D. (2011). Dampak Jumlah Pasar dan Jumlah Pedagang Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kota Surakarta Sebelum Dan Sesudah Kebijakan Revitalisasi Pasar Tradisional. Skripsi. Surakarta - F. Ekonomi.
Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 48 Tahun 2013 tentang Pedoman Pembangunan dan Pengelolaan Sarana Distribusi Perdagangan

Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 70 Tahun 2013 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern
Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 112 Tahun 2007 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern
Abstract viewed = 36 times
PDF downloaded = 18 times